Senin, 25 Maret 2013

Cara mengtahui IP address komputer lain dengan CMD

Ya kali ini saya akan memposting tetang mangetahui IP Address komputer lain dengan menggunakan CMD atau bisa disebut sengan sebutan DOS tapi cara ini hanya bisa kita gunakan hanya dalam satu jaringan hotspot saja tidak lebih. langasung aja liat caranya di bawah

  1. Masuk dulu ke CMD(ctr+R di keyboard lalu tuliskan CMD lalu OK)
  2. pada CMD kita tulis kan "net view" (tanpa tanda kutip)tekan Enter maka akan keliar nama hostname pada suatu terminal komputer lain seperti C1,C4 tergantung yang memberi nama.
  3. pilih salah satu dari host name yag mau kita lihat IP Addressnya lalu kita tambahkan ping nama hostname contoh:Ping C1 maka akan keluar IP Address C1. dan jika anda ingin mencari yang lain anda dapat melakukan cara diatas(ping C1).
ingat jika anda ingin melakukan cara diatas anda harus mengetahui hostname komputer yang ingin agan liat IP Addressnya salah satunya dengan menulis "net view" di CMD.

Bagaimana Gan gampangkan semoga postingan kali ini bermanfaat buat agan-agan sekalian apabila ada suatu keluhan atau mengalami suatu masalah silahkan tinggalkan komentar.....!!!

Terimakasih atas kunjungannya.

3 komentar: